Kamis, 01 Desember 2011

Tiga Sumber Rasa Manis Sehat

Kadang, pada waktu tertentu, muncul keinginan untuk selalu makan makanan manis. Hasrat ini pun membuat Anda langsung membeli es krim, permen atau pun biskuit serta kue-kue manis lainnya.

Jika sudah begini, jangan kaget jika berat badan dan kadar gula darah Anda meningkat.

Sebenarnya, ada cara yang lebih sehat untuk memenuhi hasrat menikmati makanan manis. Bukan dengan mengonsumsi pemanis buatan dalam kemasan, namun menggunakan pemanis lain, yang lebih sehat daripada gula pasir.

Untuk menambahkan rasa manis pada makanan dan minuman favorit Anda, gunakan saja tiga pemanis ini. Bukan hanya lebih sehat, tapi juga membuat sensasi rasa yang berbeda.

1. Madu

Untuk menikmati rasa madu yang otentik, sebaiknya pilih madu organik. Anda bisa menjadikannya pemanis dalam teh, kopi atau yogurt. Jika ingin menikmati rasa manis yang segar, buat saja smoothies, dengan mencampur beberapa buah segar dengan madu.

2. Sirup maple
Sirup ini biasa dijadikan topping panekuk dan es krim. Rasanya juga tak kalah manis dengan gula biasa. Anda bisa juga menjadikannya sebagai bahan pemanis untuk membuat roti, kue dan cookies.

3. Gula palm

Warnanya cokelat dengan rasa perpaduan manis dan gurih. Seperti dilansir dari Self, indeks glikemik pada gula ini cukup rendah. Sangat bagus untuk dijadikan bahan kue dan sirup. Jika Anda ingin membuat sirup kue, panekuk atau makanan yang dipanggang lainnya, gunakan saja gula ini sebagai pemanis.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites