Jumat, 16 Maret 2012

Adu Kuat Supercar Banteng Tempur Vs Godzilla

Apa jadinya jika dua supercar, Nissan GT-R Alpha9 seharga Rp3 miliar beradu cepat dengan Lamborghini Gallardo Superleggera Twin-Turbo seharga Rp8,7 miliar di sebuah lintasan?

Dilansir Carbuzz, Jumat 16 Maret 2012, seorang pemuda yang berasal dari Puerto Rico mencoba untuk membedah kekuatan dari kedua mobil tersebut, yang kemudian dia rekam ke dalam video.

Pemuda yang diketahui bernama Probando Calle menamakan atraksi ini dengan sebutan Probando Calle Style. Probando mengundang seorang temannya untuk mengendarai salah satu kendaraan tersebut.

Dalam video berdurasi empat menit itu, bukan hanya untuk mengetes mana yang lebih cepat diantara keduanya, tetapi juga untuk mencari tahu seberapa aman kedua mobil tersebut ketika mengerem. Mereka melakukannya dengan cara mengerem pada kecepatan 100 km/jam, dan akan terlihat jarak yang dibutuhkan untuk berhenti.

Nissan GT-R Alpha9 diluncurkan sejak tahun 2009. Mobil yang dijuluki Godzilla menggunakan mesin 3.8L VR38DETT Twin-Turbo V6, dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 752 hp. Sedangkan Banteng Tempur julukan Lamborghini Gallardo memiliki mesin 5.2L Twin-Turbo V10 dengan tenaga sebesar 717 hp.
 
 
Dikutip dari VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites